Tips Memilih Konsultan ISO Murah Berkualitas

iso dewasa ini menjadi suatu topik yang menarik untuk dibicarakan, karena di dunia usaha seakan sudah menjadi kewajiban bagi perusahaan untuk mempunyai sertifikat ISO,

untuk mendapatkan sertifikat ini butuh pembuatan dokumen, dan proses konsultasi dari mulai perencanaan, pembuatan tim, pelatihan, pembuatan dokumen, implementasi, perbaikan, begituh siklus tersebut sampai pada tahap bahwa system di perusahaan tersebut berjalan sesuai dengan yang direncanakan,
menggerakan system ini tentunya bukanlah hal yang mudah disinilah “peran” internal tim di perusahaan, top manajemen dan konsultan ISO diperlukan.
salah satu komponen biaya dalam menerapkan ISO adalah biaya konsultasi, biaya konsultasi yang murah tentunya menjadi bahan pertimbangan, berikut beberapa tips untuk mendapatkan konsultan murah berkualitas.

1. Memilih Konsultan Privat / CV
Pembiayaan perusahaan konsultan akan dibebankan ke customer jika perusahaan berbentuk PT, karena begitu banyak karyawan yang harus dibiayai baik itu konsultan, marketing, administrasi, dll, belum lagi biaya gedung dan operasional kantor sehari-hari. konsultan privat tentu dia akan lebih hemat dari sisi operasional perusahaan sehari-hari, jadi dia tidak akan membebankan operasional perusahaan ke customer, biaya yang diminta biasanya pure biaya konsultasi.

2. Memilih konsultan yang menawarkan paket, include pelatihan –pelatihan wajib yang diminta oleh system manajemen ( interpretasi, dokumentasi dan internal audit), beberapa konsultan iso murah menyediakan paket tersebut, seperti konsultan iso murah ini.

3. memilih konsultan yang menawarkan paket khusus hari sabtu, sebenarnya ada konsultan iso murah yang menawarkan paket konsultasi tiap sabtu dengan biaya sangat miring namun dengan kualitas yang baik, selain itu juga bila dikerjakan tiap sabtu maka karyawan akan lebih focus dalam menyerap materi tanpa ada gangguan pekerjaan sehari hari, dan untuk proses konsultasi ini akan dilakukan gentian, misalnya dari HR, Operation, Purchasing, dst.

4. Memilih konsultan yang berpengalaman, meskipun konsultan iso murah tentu juga harus dilihat track record dan experience pernah menangani perusahaan –perusahaan skala nasional maupun internasional seperti konsultan iso murah yang satu ini. tanpa pengalaman yang cukup pasti proses konsultasi akan menjadi panjang dan akan menyebabkan biaya yang membengkak.

5. memilih konsultan yang menawarkan paket include dengan badan sertifikasinya, karena bila sudah jelas badan sertifikasinya maka bisa dihitung tingkat kesulitan dalam mengerjakan proyek tersebut, dan baiasanya perusahaan yg akan memilih badan sertifikasi TOP akan dikenakan biaya yg lebih tinggi, padahal mahal belum tentu bagus lho badan sertifikasi tersebut, karena pada akhirnya nanti akan berpulang pada penerapan system manajemen yang dijalankan oleh organisasi/ perusahaan itu sendiri.

demikian tips untuk mendapatkan konsultan iso murah berkualitas, semoga bermanfaat.

salam hangat

gmci

konsultan ISO

HP 0812 10 9 10 329

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.