SASARAN MUTU STEP BY STEP

.

sasaran mutu 1

 

Sasaran      Mutu          harus  ditetapkan      oleh      Kepala Departemen                             atas          persetujuan    Top              Manajemen berdasarkan Business Plan Perusahaan. Dan persyaratan utama dalam       pembuatan        sasaran                   mutu,   harus mengandung unsur “SMART”. Yang terdiri atas Specific = Sasaran  harus  jelas   dan  specific  scope  penerapanya, Measurable = Sasaran harus bisa diukur, Attainable = bisa dicapai, Realistic = nyata, dan Time Bound = waktu yang jelas / mengikat.

sasaran mutu 2

 

Bila Sasaran  Mutu  telah  dibuat  dan  disetujui  oleh  Top Management, maka langkah berikutnya adalah membuat Action  Plan, Action Plan adalah langkah –langkah nyata untuk   mencapai  Sasaran,  Action  plan  ini  ibarat  anak tangga yang  akan berakhir pada goal atau sasaran yang ingin kita capai

sasaran mutu 3

 

Kemudian,    Sosialisasi      Sasaran     Mutu     ke     Internal Departemen masing-masing harus dilakukan agar semua orang  di dalam departemen tersebut mengerti kemana sasaran mereka dan bagaimana kontribusi mereka dalam mencapai sasaran tersebut. (Sudahkan Anda tahu Sasaran Mutu Departemen anda ??)

.sasaran mutu 4

Tugas       Selanjutnya      adalah     Monitoring      terhadap pencapaian  sasaran  mutu  tersebut,  maksudnya  adalah untuk  mengetahui   seberapa besar pencapaian Sasaran Mutu              departemen    tersebut,      jadi                        departemen        bisa melakukan rencana berikutnya, lari lebih cepat, atau memperbaiki            kesalahan-kesalahan     dengan           Corrective Action.

sasaran mutu 5

Corrective      Action      harus      dilakukan      begitu      ada ketidaksesuaian , penyimpangan atas pencapaian sasaran mutu   yang   sudah   disepakati,   agar   secepat   mungkin kesalahan itu bisa diperbaiki….!!

 

Satu respons untuk “SASARAN MUTU STEP BY STEP

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.