Wewenang dan Tanggung Jawab Management Representative (Wakil Management)

Wewenang dan Tanggung Jawab Management Representative dalam implementasi sistem manajemen sangatlah vital, dia adalah jembatan antara karyawan dan pimpinan puncak dalam organisasi, namun demikian banyak organisasi yang masih kurang memaksimalkan fungsi dari wakil Manajemen ini, sehingga management Sistem yang dibangun berjalan kurang baik.

diantara wewenang dan tanggung jawab wakil maajemen adalah :

1. Memastikan semua Policy/ Prosedur/ Instruksi Kerja dijalankan dengan baik, sehingga semua berjalan sesuai dengan apa yang sudah disepakati di dalam dokumen sisitem manajemen

2. Mempromosikan pentingnya kepuasan pelangga di semua bagian sehingga masing-masing karyawan paham akan kontribusi pekerjaan mereka terhadap kepuasan pelanggan.

3. Mendevelop dan mengembangkan sistem manajemen yang diimplementasikan di dalam organisasi sehingga sistem bisa berjalan dengan baik guna menopang kelancaran dan kemajuan organisasi.

4. Memberikan laporan dan masukan terhadap manajemen perihal implementasi ISO di dalam organisasi, sekaligus menjadi jembatan penghubung arah kebijakan manajemen terhadap implementasi ISO.

5. Melaksanakan Internal Audit, untuk melihat implementasi ISO dilapangan, mengawal dan memonitor tindakan perbaikan yang diambil dan sekaligus melaporkan kepada top manajemen mengenai hasil internal audit dan tindak lanjutnya.

6. Sebagai koordinator dalam Rapat Tinjauan Manajemen yang diselenggarakan secara periodic dan dengan agenda yang sudah ditetapkan oleh standard ISO.

7. Menjadi penghubung antara pihak badan sertifikasi dan organisasi, untuk pengaturan jadwal audit, kekurangan dokumen dll.

Wakil manajemen ini bisa dijabat oleh satu orang atau lebih tergantung kebijakan masing-masing organisai.

demikian sedikit penjelasan mengenai wewenang dan tanggung jawab wakil manajemen dalam organisasi

semoga bermanfaat…

Training dan Konsultasi ISO 9001, 14001, OHSAS 18001  HP:081210910329

email : budi_wibowo_bb@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.