Cara Membuat Prosedur Dengan Mudah

cara membuat Prosedur

Cara Membuat Prosedur tidaklah serumit yang dibayangkan, apalagi prosedur yang dibuat adalah terkait dengan pekerjaan kita sehari-hari, wah harusnya sangat mudah dong … nah dibawah ini adalah tip bagaimana cara membuat prosedur dengan mudah.

1. Siapkan nara sumber

Yup hal yang sangat penting dalam pembuatan prosedur adalah nara sumber, siapa yang ahli dan memahami proses yang akan kita buatkan prosedurnya, usahakan nara sumber lebih dari satu orang agar mendapat gambaran yang lengkap.

2. Contoh Prosedur

Contoh prosedur sangat diperlukan dalam pembuatan prosedur, dari mana mendapatkan contoh prosedur ? contoh prosedur banyak sekali di jaringan internet, tinggal ketik di google, dan ratusan contoh prosedur akan didapat..

3. Buat Template Prosedur,

Setelah mendapat beberapa contoh dan kita sudah cocok dengan salah satu prosedur, kita tinggal membuat template, sebagai bentuk standard prosedur yang akan kita buat.

4. Tentukan Proses apa yang akan di buat prosedurnya

Pembatasan proses ini sangat penting, jangan sampai kita terlalu melebar dalam pembahasan, sehingga akan membuat kita tidak fokus dalam membuat prosedur nantinya.

5. Mulai Membuat

Jangan tunda tunda lagi, diskusi dan mulai membuat alur proses, serta mulai menambahkan beberapa penjelasan terkaiut dengan alur proses.

6. Diskusi Ulang

Setelah selesai membuat langkah-langkah dan alur proses, kita harus mendiskusikan ulang isi prosedur dengan pihak-pihak terkait, setelah tidak ada lagi yang ingin diperbaiki, prosedur bisa disahkan dan mulai dijalankan.

Wah mudah sekali ya, cara membuat prosedur,

semoga bermanfaat ….

apabila anda ingin memahami lebih jelas tentang cara pembuatan prosedur ini, bisa mengikuti Training Dokumentasi ISO, baik untuk In House Training maupun Privat…

silahkan kontak kami di HP : 081210 910 329 atau di trainingisomurah

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.